YOGYAKARTA JADI PILIHAN PERTAMAKU TRAVELLING BARENG SUAMI

by - Mei 23, 2021

Dokumen Pribadi

Masih ingat sekali 2 tahun yang lalu, pertama kalinya travelling bareng suami, Sebenarnya sudah lama sekali kota ini menjadi pilihan untukku sejak lama, Disamping itu, kota yang terkenal dengan segudang handycraft tentunya dengan harga yang bersahabat, yaa..... pas bangetsatu frekuensi dengan usaha kita yang juga bergerak di bidang handycraft
Dengan segala usaha , kerja keras , dan tentunya di imbangi dengan doa,di tengah panasnya akan himpitan ekonomi, Akhirnya tgl 28 Nov 2019 kami berangkat ke kota ini, Perjalanan panjang dari Bali - Jogja jarak tempuh 18 jam dengan menggunakan transportasi darat, melewati puluhan desa, menyebrangi lautan lepas, kami semakin sadar betapa luasnya indonesia, yaa maklum aja lahh....
terakhir keluar dari Bali itu jaman kelas5 SD,   Belasan tahun yang lalu...

Dokument PribadiDomumen Pribadi

Pagi, Jam 07.00 wib kita udah sampe di garasi Bis Restu Mulya, Langsung order grab dan cusss.. menuju hotel yang udah kita pesen sebulan yang lalu,, kebayang kan.... betapa kita nyicil , nyisihin uang dapur, biar bisa aja jalan waktu itu, Sungguh pengalaman yang baru, untuk yang pertama kali nya menginjakkan kaki di kota ini, Ramah tamah senyum manis sapaan dari bapak supir grab yang senantiasa mengantarkan kami dari garasi biss menuju hotel, dalam perjalan itupun banyak ngobrol dan beliau ceritakan tentang kota ini, Tradisinya, kebiasaan , karakter orang orang nya dan masih banyak lagi.

Dokumen Pribadi

Hari Pertama, hotel yang kami pilih "WIZZ YOGYAKARTA" Letaknya sangat strategis karena berada ga jauh dari Malioboro, kita bisa jalan kaki klo mau nongkrong di sepanjang jalan itu, baru sampai hotel kita istirahat sebentar, dan sore nya lanjut bergeliria cobaiin makan khas yogyakarta,  Alunan Angklung khas daerah ini  mengingatkan ku akan suara dentingan Rindik Khas Bali, ternyata tiap daerah punya keuningan masing masing ya...., saat itu jg aq sempetin bgt untuk mampir ke pasar BERINGHARJO, pasar yang tersehor di seluruh indonesia, yang selalu jadi incaran emak emak untuk berbelanja daster , dan kain batik khas jogja, Langitpun mulai gelap, meriahnya malam weekend waktu itu, di hiasasi puluhan lampu kelap kelip di atas langit, Sapaan ramah dan senyum sumbringah dari pada pedagangjuga membuatku tertarik untuk belanja dan beli oleh oleh untuk saudara diBali, tak lupa juga  aq  cobain naek becak dan sepeda hias di alun alun selatan.

Perjalan yang ke dua ini, agak jauh karena kita akan ke CANDI BOROBUDUR, melewati perjalanan yang panjang penuh dengan liku, melewati puluhan sungai dan melintasi perbukitan, kurang lebih jarak temouh 1,5 jam dari hotel tempat kami menginap, dengan mengendarai sepeda motor yang udah kai sewa sebelumnya. Nah... Sampailahh kami di sana.......
Panas nya perjalan serasa di bayar lunas dengan kemegahan candi itu, tak lupa juga kita mengabadikan moment itu, konon katanya jika ada yang bisa sampai naik ke atas  dan menyentuh bagian paling teratas, sambil berdoa niscaya apapun yang kita doakan akan  terkabulkan, yaaa... seperti itulah kepercayaannya.  setelah seharian mengelilingin candi, Haripun mulai sore... baiklah....
saatnya untuk kembali ke hotel.

Dokumen Pribadi

Hari Terakhir di kota ini, kami mencoba keberuntungan dengan melewati dan berjalan di tengah  beringin kembar, Dan.... Astungkara Aq lolos...
Aq berhasil berjalan  di tengah apitan pohon beringin dengan keadaan mata tertutup, yaaa... ini lagi lagi kepercayaan orang Jogja,  bahwa siapa saja yang mampur berjalan lurus dan tembus di dalam apitan beringin kembar tersebut maka, apapun permintaan nya dlam satu doa saat itu , maka mimpi dan harapannya akan tercapai dan di restui oleh alam.  merinding kan....

Dan baiklah.... hik
sedihnya waktu itu cepet bgt berjalan, ga terasa udah ja 10.00 wib, saat nya kita pulang ke hotel angkat koper , beberes siap siap mau pulang ke Bali, Agak berat yaaa.... meninggalkan kota ini, kerasa aja... blom puas tapi udah kudu balik aja, Emang bener kata orang-orang Jogja itu istimewa, menyimpan kenangan yang ga mudah di lupakan, dan nyatanya aq pun merasakan hal yang sama , Emang Jogja kota berhati  ternyaman, seperti punya magnet tersendiri untuk para wisatawannya.

So.......
See u soon Jogja
Terima kasih untuk segala kenangan indah selama kita berada disana.
Dalam hati aq slalu berdoa, Tunggu yaaa...... aq pastikan aq pasti kembali