SISTERNET FOR WOMENPRENUER BALI

by - November 27, 2019







Haii... Haii.... Gusssyssss......
Apa kabar kalian hari ini....
Tentunya dalam keadaan baik dong yaa... 

Kali ini aq mau share pengalaman menarikku bersama Sisternet dan BloggerCrony...

Pagi, Weekend 16 November 2019 bertepatan dengan Hari Raya Besar Agama Hindu Yaitu ( Hari Raya Tumpek Wayang,  Pagi - pagi ku udah nge Gass.....
Bertempat di gedung BCIC ( Bali Creative Industry Center ) Jln. Wr. Supratman No. 302 , Kesiman ,Kec. Denpasar Tim. Kota Denpasar - Bali.
dan kali ini aku mengikuti seminar yang bertajuk Kelas Literasi Digital Sister GO-Online
acara ini di adakan oleh Sisternet bersama XL Axiata dan BloggerCrony.


Dok.Sisternet

Dari Materi yang di bawakan saja udah buat jatuh cintah......
yaa iyaalahh yaa......
Sebagai UMKM Financial Planning sangatlah penting sekali kita kuasai dalam berwirausaha, Biar keuangan usaha kita ga BONCOOSSS..... alias Amburadur....!!


Klo Ngomongin Umkm di Bali nieeee yaaa.....
Grafiknya menunjukkan peningkatan, Semua ini tak lepas dari kreatifitas perempuan bali yang sangat perperan penting sebagai menopang kebutuhan keluarga.
Dan Program Sisternet CSR dati PT.XL Axiata yang juga mengandeng BloggerCrony, Mengadakan Kelas bertemakan "SISTER UKM GO -ONLINE" di mana memberikan sharing ilmu yang bermanfaat bagi para pelaku Umkm khususnya Umkm Perempuan.
dan ini salah satunya yang buat Gregett buat ngikutin acaranya......!!!
pesera yang lain nya juga sangat antusias sampe - sampe ada beberapa peserta yang harus pindah duduk ke depan buat nyimak acaranya...Woowww...wooowww
Termasuk aku nieee guyss......!!! 

Acara Ini menghadirkan pembicara yang sangat Luar Biasa, dan tentunya sangat berpengalam dibidangnya,
  • Mba Adelia Panjaitan selaku Sisternet - XL Axiata,
  • Ibu Tyas Windarti selaku CEO Bayi Banget Hijab,  
  • Mba Agnes  Pramasurya  XL - Axiata.


Kelas pun di buka oleh oleh pembicara pertama yaitu dari Mba Adelia Panjaitan yang memaparkan Peran Perempuan dalam Memajukan  Ekonomi Digital.
Dalam pemaparan dari mba Adelia selaku  perwakilan dari Sisternet XL Axiata mengatakan bahwa  kita sebagai  perempuan harus mengambil peranan dalam perkembangan perekonomian digital dan mulai GO ONLINE kan bisnis kita yang kita punya agar tetap terus growth.. terlebih akan mendapatkan ilmu Financial Planning dari bu tyas.

Pembicara yang satu ini juga ga kalah menariknya, Dilanjutkan Narasumber ke dua oleh ibu Tyas Windarti selaku CEO Bayi Banget Hijab, Nah saat pemaparan ibu Tyas tentang  Financial Planning untuk UKM. Para peserta jadi lebih paham  tentang Financial Planning. Apalagi kata bu tyas mengatakan jangan setengah-setengah menjadi pengusaha dan jangan di jadikan sampingan, harus di serius dan di tekuni.

Tak Lupa ada  beberapa point yang didapat dari materi "Financial Planning". Mulai dari 
1. Mencatat setiap kegiatan bisnis kita dan harus konsisten dalam pencatatan, karena dengan 
Konsisten terhadap kegiatan tersebut  khususnya financial,  kita bisa  tahu kondisi kesehatan keuangan perusahaan kita. 
2. pencatatan perlu adanya Perhitungan HPP yang jelas.   
3. Membuat laporan penjualan dan database 
4  Miliki team dan harus ada pembagian tugas yang jelas.  
5.  Owner Harus di Gaji. 

Lanjut Narasumber ke tiga oleh Mba agnes Pramasurya dalam  sesi ini,  mba Agnes menjelaskan tentang  Era industri 4.0. Dalam Era ini  hadir Drive dan claud sebagai ruang penyimpanan, jadi tidak perlu lagi menggunakan USB dalam  penyimpanan   data dan file. 

Dan di era industri 4.0 ini dalam  sehari-harian kita sudah melakukan segala aktivitas melalui gadget, Mulai melakukan transaksi   beli pulsa, bayar tagihan air dan listrik, tarik tunai, serta  transaksi perbankan dan lain lainnya.

Dok. Panitia
Luar Biasa bukan, acara ini sangat membuat pikiran kita terbuka bahwa sebagai UMKM selain kita harus paham tentang Financial Planning kota jg harus Jago ONLINE.....
Intinya, Manfaatkan sebaik baiknya media sosial untuk membesarkan usaha kita.

Ilmu yang bener-bener Complite aku dapetin hanya dalam waktu kurang lebih 4  jam. 
Sungguh acara yang luar biasaa, semoga nanti ada acara selanjutnya,, Kami Tunggu...!!!
Matur Suksma, Sisternet dan BloggerCrony, see u on Next Event....!!
Dok.Panitia

Dok. Panitia





You May Also Like

2 komentar

  1. Mantab

    Jangan lupa kunjungi blog kami juga

    hikmahgazebo.blogspot.com

    BalasHapus
  2. The night consists of craft cocktails, hors d’oeuvres, live music, blackjack, craps and roulette beneath the celebs. The 바카라사이트 participant is notified whenever a new new} deck is put into play. Sign in to see cause why} you might or could not like this based mostly on your games, friends, and curators you follow. The flag (i.e., a jack) traditionally flown by pirate ships; popularly considered a white cranium and crossed bones on a black area .

    BalasHapus